mari berbagi ilmu dan pengetahuan

15/09/09

Pekerja Kantor Pilih Facebook atau YM?

Pekerja Kantor Pilih Facebook atau YM?
Santi Dwi Jayanti - detikinet


ilustrasi (ist.)
Jakarta - Bagi pekerja kantoran, teknologi apa yang lebih berguna? Menggunakan instant messaging ala Yahoo! Messenger (YM) atau jejaring sosial ala Facebook?

Jawaban pertanyaan itu, terungkap dalam laporan hasil survey berjudul "A Day in the Life of a U.S. Information Worker" dari Forester Research Inc. Survey pada 2.000 pekerja di Amerika Serikat itu guna mengetahui kecenderungan pemakaian teknologi di area kantor.

Pertama untuk urusan dunia maya, tiga teknologi ditakar kegunaannya di kantoran: instant messaging (IM), situs jejaring sosial dan piranti web conference. Ternyata, dari ketiga media komunikasi itu, jawaranya adalah IM.

IM lebih sering digunakan (sekitar 25%) dibandingkan dengan situs jejaring seperti Facebook (15%). Angka ini juga lebih tinggi dibandingkan pemakaian teknologi web conference (10%).

Survey ini juga mengungkapkan fakta bahwa e-mail dan telepon masih menjadi layanan pokok dalam komunikasi bisnis. Demikian dilansir detikINET dari PCWorld, Selasa (15/9/2009).

Nah, untuk urusan gadget smartphone, meskipun memiliki pasar yang besar ternyata hanya 11% saja yang memakainya untuk bekerja. Survey dari Forester juga menunjukkan bahwa ponsel pintar lebih banyak digenggam oleh senior manager.

Bagaimana dengan desktop? Tentu saja desktop masih merajai lingkungan pekerjaan, sebanyak 76% responden menggunakan sistem itu. Para pekerja biasanya menghabiskan waktu di atas keyboard selama 4 jam atau lebih tiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar