mari berbagi ilmu dan pengetahuan

05/02/10

anak perempuan belajar dari orangtua

img0025a
Anak perempuan dapat melihat ayah sebagai contoh yang baik akan motivasi prestasi dan kemampuan intelektual, ketika anak perempuan mengikuti pendekatan ayah dalam berfikir dan memecahkan masalah. Ia juga dapat mempelajari otoritas, power, persaingan dalam bekerja, cara mengungkapakan kekesalan (kemarahan), cara mengelola uang, mengambil resiko, dan mengembangkan citra diri.Anak perempuan juga membutuhkan saran ayah mengenai karir, investasi, dan sebagainya saat ia beranjak dewasa.
Apa saja yang dapat diajarkan kepada anak perempuan?
  1. Sikap maskulin ayah dan feminin dari ibu.
  2. Dengan kekuatannya, ayah melindungi keluarga. Sedangkan ibu merawat keluarga dengan kelembutannya.
  3. Anak perempuan memerlukan ibu untuk menunjukkan perilaku menjadi perempuan. Ia belajar dari ibu untuk mencintai dan merawat keluarga.
  4. Cinta ayah kepada ibu adalah wajar. Jangan malu mengekspresikannya di hadapan anak.
  5. Ciptakan suasana rukun, saling tolong menolong. Dengan demikian, ia dapat menilai laki-laki secara objektif, dan membekalinya kemampuan untuk menjalin hubungan kasih yang sehat nantinya.
  6. Ibu menghargai dan menghormati ayah, dilihat dari cara ibu berperilaku dan bertutur kata sopan. Dengan kondisi yang demikian, anak perempuan dapat melihat bahwa laki-laki dapat dipercaya, sehingga dapat saling membahagiakan.
  7. Pujian dari ayah akan membuatnya lebih merasa bahagia. sumber:info-sehat.com


- blog by http://bhuy.blogspot.com/ -

0 komentar:

Posting Komentar