mari berbagi ilmu dan pengetahuan

03/02/10

temukan bakat dan kemampuan alami anda

- blog by http://bhuy.blogspot.com/ -

Setiap manusia tentu punya bakat dan kemampuan, namun terkadang banyak diantara kita tidak dapat atau tidak mengetahui bakat serta kemampuan yang dimilikinya.
Bakat bisa artikan sebagai kebolehan melakukan sesuatu dengan sangat baik, serta kemahiran dalam melakukan sesuatu dengan sangat baik dibandingkan orang lain..Kalau menurut anda bagaimana..?
Biasanya Bakat dan Kemampuan kita terlihat oleh orang disekitar kita tanpa kita sadari, dan mungkin saja anda tidak menganggapnya sebagai bakat atau kemampuan anda.
Atau terkadang anda tidak bisa menemukan Bakat atau Kemampuan anda sendiri..

Nah berikut beberapa hal yang mungkin dapat anda lakukan untuk mengetahui Bakat dan Kemampuan anda :

1. Tanya ke orang disekitar anda
Tanylah orang-orang disekitar anda, bisa teman, pacar, atau keluarga anda, karna orang disekitar anda dapat melihat ’sesuatu’ pada diri anda yang anda tidak ketahui.
2. Buatlah sesuatu yang anda paling sukai atau yang  paling anda minati
Pastilah anda mempunyai kegemaran tentang berbagai hal, dan kegemaran anda tentunya banyak (lebih dari 1), persempit kegemaran anda, pilih 5 diantara yang anda sukai kemudian pilih lagi 1 diantara 5 hal tersebut yang paling anda sukai, itulah bakat anda.
3. Buat sesuatu yang belum pernah Anda buat sebelumnya
Sesuatu yang belum pernah Anda buat tentunya akan sedikit menyusahkan anda, dan disitulah kuncinya, Anda akan cepat mengetahui apa bakat anda, dimana kekurangan dan kelebihan anda.
4. Tanya diri sendiri
Bertanyalah pada diri sendiri, apasiy bakat saya, bagaimana siy kemampuan saya..? Bertanyalah terus dalam hati karna pada saat tertentu dimana anda menemui kondisi dimana anda bisa menemukan jawaban itu.
Ada sebuah permainan menarik, untuk menemukan Bakat dan Kemampuan Anda, permainan ini bisa menemukan Bakat terpendam anda lho..
Dipermainan ini anda bisa juga mencoba kemampuan IQ anda dan Personality anda.
Bergabunglah untuk menikmati permainannya dan Temukan Bakat dan Kemampuan terpendam anda : QuizHappy IQ – Personality Test Game

0 komentar:

Posting Komentar